Berita Kota Bukittinggi

Mushalla DARUL WUSTHA Kubu Tanjung Raih Juara 1 Lomba Didikan Subuh Tingkat Kota Bukittinggi




Bertempat di ruang rapat utama Balaikota, hari ini, Selasa (28/07) Wali Kota Bukittinggi, diwakili oleh Sekretaris Daerah Yuen Karnova, menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang Lomba Didikan Subuh Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2020.    


Pelaksanaan lomba tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat sehingga tercipta suasana kehidupan masyarakat yang agamais dan juga dalam upaya menanamkan pendidikan karakter bagi generasi muda di Kota Bukittinggi.  


Dalam sambutannya, Sekda Yuen menyebutkan bahwa saat ini generasi muda menghadapi beban dan tekanan yang berat dalam menjalani dinamika kehidupan. Oleh karena itu, Ia mengajak segenap elemen masyarakat untuk tidak abai dalam menyikapi realita ini. “Kalau kita biarkan anak-anak kita seperti ini, kita akan menuai permasalahan yang melibatkan generasi muda kita seperti yang jamak terjadi di kota-kota besar, di masa yang akan datang,” ujarnya. 


Lebih lanjut Sekda Yuen juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Didikan Subuh di mesjid/musala merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter generasi muda untuk menjawab tantangan zaman. “Pendidikan formal saja tidak cukup. Anak-anak kita bisa saja terpelajar dan berpendidikan. Namun, dinamika hidup dan pergaulan dapat menjadikan mereka jauh dari nilai-nilai agama, adat, budaya dan sebagainya,” terangnya. Sekda Yuen juga mengharapkan penyelenggaraan kegiatan Didikan Subuh ke depannya mengalami perkembangan, tidak terpaku dengan metoda yang telah dijalankan selama bertahun-tahun yang lampau. 


Berikut susunan pemenang lomba Didikan Subuh Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2020: Mushalla Darul Wustha, Kel.Kubu Tanjung (Juara 1), Mesjid Muslimin, Kel.Puhun Pintu Kabun (Juara 2), Mesjid Jami’ Surau Gadang (Juara 3), dan Mesjid Agung, Kel.Aur Tajungkang Tengah Sawah (Harapan 1).

LINK DIREKTORI