Berita Kota Bukittinggi

MoU SPAM Bukittinggi- Agam Ditandatangani




Pemerintah kabupaten- kota se Sumayeta Barat ikuti Rapat Koordinasi bersama Pemprov Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (10/04) dipimpin langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat Tahun 2019 itu mengangkat tema, “Dalam Rangka Pembangunan Ketenagakerjaan Untuk Indonesia Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing, Kita Tingkatkan Pengawasan Internal Dilingkungan Pemerintah Daerah Dalam Pencegahan Korupsi Serta Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Menuju Pemetaan Seluruh Bidang Tanah Di Kabupaten/Kota Provinsi Sumbar”.

Dalam rakor itu Pemkab Agam dan Pemko Bukittinggi menandatangani beberapa memorandum of understanding (MoU) dengan Pemprov Sumbar. Pemko Bukittinggi yang dihadiri Wakil Walikota Irwandi juga menanda tangani MoU antara tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Menurut Wawako Irwandi, dengan ditanda tanganinya MoU itu, pembangunan dan pengelolaan pelayanan SPAM di Sumbar dapat dipercepat, khususnya antara Kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam. Sekaligus mensinergikan pengelolaan dan pengembangan SPAM Lintas Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi serta mewujudkan efisiensi, efektifitas dan produktifitas dalam penyediaan pelayanan air minum dengan harga terjangkau.

“Sistem Penyediaan Air Minum Lintas Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi tersebut, ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, dengan MoU ini kebutuhan Air Minum di Bukittinggi dapat terpenuhi dan dimanfaatkan masyarakat Bukittinggi dengan baik,” jelas Irwandi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah terus intens menjaga komunikasi dengan pemerintah daerah dibawahnya. Rakor merupakan upaya meningkatkan koordinasi, pembinaan dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Salah satunya dengan menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. (Ylm)

LINK DIREKTORI