Berita Kota Bukittinggi

Mitra Go-Jek Diminta Lebih Tingkatkan Pelayanan, Menjaga Ketertiban dan Persatuan




Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi Melwizardi mewakili Walikota Bukittinggi menghadiri acara silahturrahmi dengan mitra Gojek Bukittinggi yang bertajuk “Babuko Basamo Gojek dan Pemerintah Kota Bukittinggi” di hotel Rocky Bukittinggi, Senin (27/5).

Head of goverment relation regional Sumatera Gojek Indonesia, Muhammad Ruslan mengatakan bahwa digelarnya acara berbuka bersama ini merupakan sebagai ajang silaturrahmi dan saling berkenalan, kemudian juga dikatakan dengan kehadiran Gojek telah banyak membawa perubahan dan menambah lapangan pekerjaan.

“keberadaan Gojek di Bukittinggi telah lebih kurang satu setengah tahun, dan sudah banyak yang dicapai, mengubah sedikit gaya hidup masyarakat dalam memudahkan dan mengakomodir kebutuhan – kebutuhan masyarakat. Dengan kapasitas yang dimiliki bisa meningkatkan UKM, dapat menciptakan lapangan kerja baru”, ujarnya.

Kemudian Ruslan juga berharap mudah – mudahan nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintah kota dalam bentuk kerjasama legitimasinya lebih dalam dan juga bisa membentuk suatu ikatan yang sinergis, dengan begitu bisa bersama – sama berkolaborasi dengan lebih baik, katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Melwizardi mengajak kepada seluruh mitra gojek agar senantiasa menjaga ketertiban, persatuan dan kesatuan serta menciptakan kondisi Bukittinggi yang kondusif.

“mitra gojek adalah penjual jasa dengan menggunakan media online yang sangat rentan bersentuhan dengan penyedia jasa angkutan umum konvensional, untuk itu mari kita saling menjaga ketertiban, persatuan dan kesatuan guna menciptakan kondisi Bukittinggi yang kondusif”, ungkapnya.

Kemudian Melwizardi juga mengatakan bahwa, walau menurut pantauan selama ini pergerakan mitra gojek di Bukittinggi dilihat masih cukup tertib dan aman – aman saja serta tidak ada bersentuhan dengan pihak lain sampai sekarang, namun karena Gojek sudah memakai media online diminta agar menjaga jarak dengan media konvensional lainnya disaat ngetem atau menunggu penumpang, karena Gojek bisa diakses darimanpun juga, karena kota ini kecil kita tidak inginkan adanya benturan – benturan dilapangan, katanya.

Terakhir Melwizardi mengajak semua mitra Gojek untuk meningkatkan pelayanan, meningkatkan ketertiban dan menjaga kredibilitas dengan baik.

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan THR Baju Lebaran untuk keluarga mitra Gojek dan  Penyerahan bantuan modal usaha istri mitra Gojek Bukittinggi serta tausyiah menjelang berbuka puasa oleh ustad Yasril Rahmadian selain itu, Head of Goverment Relations Sumatra, M. Ruslan juga memberikan cindera mata kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI