Berita Kota Bukittinggi

Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia Kagumi Keindahan Kota Bukittinggi




Bukittinggi-Humas,Bertempat disalah satu Rumah Makan terkenal di Bukittinggi dalam jamuan makan malam Wakil Walikota Irwandi menerima kunjungan Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia yang berdomisili di Jakarta, Rabu malam (20/9).

Kunjungan Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia yang disingkat dengan MBW202CI ke Bukittinggi dalam rangka memperingati satu dasawarsa berdirinya club otomotif ini yang tepatnya berdiri pada tanggal 7 Juli 2007 yang dipelopori oleh beberapa pemilik dan penggemar Mercedes-Benz W202. Perjalanan yang dimulai sejak tanggal 15 September dan akan berakhir tanggal 24 September 2017 ini dengan mengambil tema Tour D’Sumatera Journey to Nature dengan 4 titik singgah yaitu Palembang, Jambi, Bukittinggi dan Medan. Dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang  dari berbagai latar belakang profesi dengan 15 mobil.

Wakil Walikota Irwandi sangat mengapresiasi kedatangan dari pada club ini. “ sebagai kota wisata kita sangat welcome atas kedatangan tamu, kota kecil yang sejuk ini, saat ini sedang berbenah untuk peningkatan daya tariknya, untuk memperindah kota tahun depan akan dilakukan pembangunan pedestrian Jam Gadang dengan segala fasilitas pendukungnya”, ujar Irwandi.

Disamping itu beliau juga memberikan gambaran tentang prestasi – prestasi kota yang telah diraih sejak di bawah kepemimpinan beliau bersama dengan Walikota Ramlan Nurmatias, jadi tiada salahnya club MBW202CI ini untuk menjadikan Bukittinggi sebagai salah satu titik singgahnya.   

Sebagaimana disampaikan oleh Vito salah seorang panitia, “memperingati ulang tahun ke 10 tahun ini kita ingin menjajal keindahan alam Sumatera dan dipilihnya Kota Bukittinggi sebagai salah satu titik singgah adalah karena kami sudah mendengar Bukittinggi terkenal dengan alamnya yang indah, penduduknya yang ramah serta makananya yang enak”, ujarnya.

Senada dengan Vito, salah seorang founder dari club MBW202CI ini Rusdi Harahap mengatakan juga sangat  terkesan dengan keindahan alam Bukittinggi yang biasanya didengar dari jauh dan sekarang sudah merasakan langsung.

“sebelumnya kita sudah mendengar keindahan yang dimiliki Bukittinggi, kita sudah memposting foto – foto ke teman – teman di forum selama di Bukittinggi, mereka mengatakan sedih tidak bisa ikut karena memang luar biasa. Kami sarankan kalau kita orang Indonesia tidak usah jauh – jauh ke luar negeri untuk berlibur, cukup di tanah air kita dan contohnya ke Bukittingg yang luar biasa indahnya, kalau kita sudah kunjungi semua tanah air Indonesia barulah pergi ke luar negeri, kalau belum ke Bukittinggi, ke Bukittinggilah dahulu” ungkap Rusdi seperti berpromosi.

Kemudian Rusdi menambahkan, yang saya inginkan adalah jangan dirobah Bukittinggi ini menjadi seperti kota di Eropah, Bukittinggi  telah menarik dengan keaslian dan keunikannya, membangun pedestrian itu ide yang sangat tepat dan diperkaya dengan tempat jajanan kuliner yang open space dimana orang bisa nongkrong dan disamping itu tertata souvenir dan oleh - oleh khas Bukittinggi, harapnya.

Perjalanan MBW202CI ini esok paginya Kamis (21/9) dilanjutkan ke Medan dan rencananya akan singgah dahulu di Prapat dan Danau Toba yang dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Erwin Umar yang didampingi Kabid.Destinasi Mihandrik di halaman kantor Balaikota Gulai Bancah. Erwin berpesan agar jangan lupa memviralkan foto – foto perjalannya sebagai sarana promosi wisata dan khusunya Bukittinggi.  (Ylm)

 

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI