Berita Kota Bukittinggi

Memperingati HJK Bukittinggi ke 233 PELTI dan BAVETI Gelar Tenis Wisata Beregu Nasional Total Hadiah Rp.80 Juta




Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bukittingg ke 233 tahun 2017, Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indoneisa  (PELTI) dan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan “Pertandingan Tenis Wisata Beregu Nasional” yang akan digelar pada tanggal 24 sampai dengn 26 Nopember 2017.

Demikian antara lain disampaikan oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada acara Jumpa Pers dengan para wartawan betempat di Hall Balaikota Bukittinggi Bukit Gulai Bancah, Selasa (14/11).

Ramlan juga menyampaikan bahwa tujuan dari ivent tersebut adalah disamping memperingati HJk Kota Bukittinggi juga memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga.

“Kegiatan ini disamping memperingati HJK ke 233 Kota Bukittinggi juga untuk memupuk minat serta memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga tenis sehingga akan muncul bibit – bbit baru dalam olahraga tenis lapangan, disamping itu juga guna menjalin silahturrahmi antara Pengurus pusat, Pengda dan Pengcab PELTI dan BAVETI, pemain serta pencinta tenis se-Indonesia” ujar Walikota Ramlan.

Disamping itu Ramlan juga menyampaikan bahwa iven ini juga akan mendukung Bukittinggi sebagai kota wisata olahraga, dan kita juga harapkan multiplier effect dari kegiatan ini, tambahnya.

Sementara itu Syafnir selaku wakil ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya kalau tahun lalu hanya tingkat Simatera maka tahun ini tingkat Nasional.

“ini merupakan tahun kedua dalam pelaksanaannya, tahun lalu hanya tingkat Sumatera  dan tahun ini tingkat Nasional dan akan dijadikan iven tahunan, dan yang telah mendaftar sampai saat ini sebanyak 33 Tim yang berasal dari berbagai daerah di indonesia” ujar Syafnir.

Kemudian Syafnir juga menambahkan bahwa pertandingan ini akan menjadikan pertandingan yang menarik karena panitia juga membolehkan keikutsertaan mantan pemain nasional dan akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai yang cukup besar dengan total hadiah Rp.80.000.000,- ditambah dengan trophy.

Pertandingan yang mengangkat tema “Pertandingan Tenis Wisata Beregu Nasional kita dukung dan kita tingkatkan kejayaan tenis lapangan di Sumatera Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya” dilaksanakan dengan sistim pertandingan pada babak penyisihan dilakukan dengn sistim setengah kompetisi dan pada babak selanjutnya dilakukan dengan sistim gugur.

Lokasi pelaksanaan selama petandingan bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai (Clay) dan Lapangan Tenis Indoor Bermawi (Hard Court), Lapangan Tenis UNP Kampus V Bukittinggi (Hard Court) dan sebagai cadangan akan digunakan lapangan tenis Indoor Kota Payakumbuh (Hard Court).

Selain dihadiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Irwandi, jumpa pers sore tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD dan puluhan wartawan media cetak, online dan elektronik yang berada di Bukittinggi. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI