Berita Kota Bukittinggi

MBCC dan Tim Simpony Theater Musix Box Malaysia Kagumi Alam Bukittinggi




Malindo Business dan Cultural Center (MBCC) yang diketuai oleh Dato’ Seri Dr.Alex Ong bersama 75 orang rombongan Simpony Theater Musix Box kunjungi Kota Wisata Bukittinggi, rombongan disambut oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Erwin Umar dan jajaran disalah satu Rumah Makan terkenal dikota wisata tersebut, Kamis (8/3).

Alex Ong selaku ketua rombongan mengatakan keberadaan MBCC merupakan sebuah organisasi antara Malaysia dan Indonesia melalui aktifitas budaya dan ekonomi.

“Malindo Business dan Cultural Center ialah merupakan sebuah organisasi bersama antara Malaysia dan Indonesia yang mana matlamat utama penubuhannya ialah mengeratkan hubungan di antara Malaysia dan Indonesia melalui aktiviti budaya dan ekonomi”, ujarnya.

Dalam sambutannya Alex Ong tidak henti – hentinya memuji keindahan alam dan potensi kuliner serta UMKM yang dimilki kota Bukittinggi.

“kehadiran kami di Bukittinggi, gubernur sendiri yang memberi tahu kepada saya untuk lihat potensi alamnya. Setelah kami sampai disini ternyata benar, kulinernya dengan Ayam Pop yang hanya ada di Bukittinggi sungguh nikmat sekali, alam dan objek wisatanya luar biasa sekali dan pendidkan disini bisa kita kembangkan melalui student exchange, Malindo ingin bekerjasama dengan pemerintah kota, supaya pemerintah kota Bukittingg lebih dikenal di dunia dan supaya Bukittinggi menjadi icon dari sumatera Barat”, ungkapnya dengan penuh semangat.

Disamping itu dibidang UMKM Alex Ong juga berharap bisa lebih di upgrade lagi supaya dapat bersaing dengan pasar dunia seperti dalam hal packeging, segi kualitas dan harga yang dapat bersaing dengan peringkat internasional.  

“Malindo bersedia memfasilitasi kursus bagaimana menjadikan produk UMKM Bukittinggi supaya dapat dilihat oleh pembeli dunia, untuk  lokasi kursus bisa kita koordinasikan lagi nantinya apakah dlaksanakan di Malaysia ataupun di Bukittinggi sendiri”, tambahnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi menyampaikan terima kasih dan sangat senang menerima  MBCC dan rombongan Simpony Theater Musix Box yang telah sempat berkunjung ke Bukittinggi, dan berharap kunjungan ini yang pertama tetapi tidak untuk yang terakhir.

 “Bukittinggi adalah kota yang senang menerima tamu, kami ucapkan terima kasih telah berkunjung karena bagi kami melayani tamu adalah melebih segalanya, apalagi kita negara serumpun dan banyak kesamaan untuk itu diharap ini adalah kunjungan pertama ke Bukittinggi dan bukanlah kunjungan yang terakhir, dan kita berharap kunjungan dengan jumlah yang lebih besar lagi”, ucapnya.

Berkenaan dengan tawaran student exchange dan kursus bagi UMKM yang ditawarkan oleh MBCC, Irwandi mengatakan akan berupaya untuk mempelajari dan menindak lanjutinya. Disamping itu Irwandi juga berharap setelah berkunjung ke Bukittinggi kiranya Malindo MBCC Asia yang memilki 30 kantor cabang dibelahan dunia dapat mempromosikan Sumatera Barat dan Khususnya Bukittinggi sehingga tingkat kunjungan akan meningkat, tambahnya.

Kunjungan MBCC dan rombongan Simpony Theater Musix Box yang juga menghadirkan artis terkenal Malaysia Jessie Chung sebelum ke Bukittinggi dalam lawatannya ke Sumatera Barat sehari sebelumnya telah melakukan pertunjukan dengan tajuk “Pertunjukan 3 budaya 2 benua” di Audotorium UNP Padang.

Pertemuan yang berlangsung akrab tersebut sangat terhibur dengan penampilan music tradisional Minangkabau dan tari – tarian yang disuguhkan oleh sanggar kesenian Puti Limo Jurai  dari kota Bukittinggi dan diakhiri dengan saling tukar cendrahati. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI