Berita Kota Bukittinggi

Maksimalkan Publikasi, Bukittinggi Video Kompetisi Gelar Roadshow


Bukittinggi, Kominfo

Memperingati hari jadi kota Bukittinggi yang ke 235, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi menggelar Bukittinggi Video Kompetisi (BVK). Kegiatan yang merupakan salah satu wujud pemberdayaan generasi muda dalam menghasilkan konten positif ini, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 48,5 juta rupiah.

Sebagai wujud keseriusan dalam menyukseskan event yang mengangkat tema “Bukittinggi Menginspirasi” ini, tim BVK menggelar roadshow di beberapa lokasi guna semakin mendekatkan BVK kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi awal bagi generasi muda Sumatera Barat untuk ikut serta dalam BVK. Dan yang terpenting karya yang dihasilkan nantinya sesuai dengan tujuan utama penyelenggaraan kompetisi video Public Service Announcmnet tersebut.

Roadshow dilaksanakan di dua Sekolah Menengah Atas di kota Bukittinggi, yaitu SMAN 1 dan SMAN 2, serta dua perguruan tinggi di Sumatera Barat, yaitu ISI Padang Panjang dan UPI YPTK Padang. Roadshow turut mengundang sekolah dan kampus lain di Kota Bukittinggi dan Padang.

Peserta roadshow juga mendapatkan materi dari narasumber yang berkompeten, diantaranya Choiru Pradhono, M.Sn., Sekretaris Prodi Film dan Televisi ISI Padang Panjang, Oscar Honesty, Pengurus Organisasi Sineas Indonesia (OSI) Sumbar serta Lizda Handayani, M.Kom., Kasi Pengembangan Aplikasi Kominfo Provinsi Sumbar.

Muhammad Rio Akbar, M.Sn., Dekan Fakultas Disain Komunikasi Visual (DKV) mengapresiasi kegiatan Bukittinggi Video Kompetisi. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi pemicu bagi instansi lain baik pemerintah maupun nonpemerintah untuk menggelar kegiatan serupa. Karena menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk laboratorium dalam menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah. “Kita akan selalu mendukung kegiatan kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemko Bukittinggi, dan kita berharap ke depannya akan terjalin kerjasama yang baik antara UPI dengan Pemerintah Kota Bukittinggi”, ungkapnya.

Informasi lebih lanjut tentang Bukittinggi Video Kompetisi dapat dilihat dengan mengunjungi website resmi Pemko Bukittinggi www.bukittinggikota.go.id. Melalui website ini peserta akan dapat mengunduh formulir pendaftaran peserta, syarat dan ketentuan lomba, serta bummperout video yang harus menjadi bagian utuh dari karya yang diproduksi.

Pengumpulan karya akan dijadwalkan pada tanggal 31 Oktober 2019. Karya dapat diserahkan langsung ke Sekretariat BVK di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Balaikota Gulai Bancah, atau dikirim melalui POS, atau dengan menyimpan karya di googledrive dan mengirimkan link melalui narahubung. (riri)

LINK DIREKTORI