Berita Kota Bukittinggi

LPP RRI Bukittinggi Gelar Pekan Tilawatil Quran (PTQ)




Sebagai wujud peran serta Lembaga Penyiaran Pubik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) berkontribusi dalam syiar agama Islam terutama di bulan Ramadhan, LPP RRI Bukittinggi menggelar Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat Kota Bukittinggi yang dihelat pada tanggal 29 dan 30 Mei 2017 di Aula LPP RRI Bukittinggi yang dibuka oleh Walikota Bukittinggi diwakili oleh Aisten Ekonomi dan Pembangunan Ismail, Senin (29/5).

“PTQ merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh LPP RRI di 72 stasiun penyiaran RRI yang diselenggarakan guna mencari utusan masing – masing LPP RRI ke lomba yang sama di tingkat Nasional yang diselenggarakan di RRI Surakarta Solo Jawa Tengah pada tanggal 3 sampai 8 Juni 2017 mendatang” kata Kepala LPP RRI Samirwan dalam sambutannya selaku panitia pelaksana.

Samirwan mengatakan, tahun ini tiga kategori yang dilombakan yaitu Tilawah Dewasa Putra dan Putri yang diikuti oleh 42 orang peserta, Tausiah diikuti oleh 20 orang peserta dan Tilawah anak – anak diikuti oleh 60 orang peserta. Dibanding tahun lalu ada peningkatan jumlah peserta 20 persen, sebut Samirwan.

“Untuk Juara I Tilawah Dewasa Putra dan Putri serta Tausiah Putri akan diikutkan pada kejuaraan tingkat Nasional di Solo, untuk itu kepada dewan juri dan dewan hakim kami berikan kepercayaan sepenuhnya untuk memilih yang terbaik sebagai utusan LPP RRI Bukittinggi ke Tingkat Nasional,” harapnya.

sementara itu Walikota Bukittinggi melalui asisten Ekonomi dan Pembangunan Ismail mengatakan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadhan dimana dengan penyelenggaraan PTQ ini dapat memupuk nilai keagamaan masyarakat khususnya generasi muda, dalam menyiarkan tausiah dan siar agama, ucapnya.

“Mengingat semakin berkembangnya teknologi, kedepan disarankan agar dilaksanakan Bulan Tilawatil Quran, dimana satu bulan tersebut dilakukan seleksi peserta oleh panitia melalui saluran telepon atau internet, kemudian untuk seleksi berikutnya baru dilakukan Pekan Tilawatil Quran secara live, hal ini agar tersaring bakat – bakat yang terpendam selama ini,” saran Ismail. (ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI