Berita Kota Bukittinggi

Lomba Marathon Minang Geopark Run 2018 di Bukittinggi, Meriah




Ribuan peserta mengikuti Lomba Marathon Minang Geopark Run 2018 pada Minggu (28/10) yang dimulai di jalan Sudirman depan Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Peserta tidak saja kalangan local Bukittinggi tapi juga terlihat pelari nasional dan manca Negara. Pelari dilepas Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Turut hadir para Alumbi ITB, Bupari Agam Indra Catri, Walikota Payakumbuh Reza Pahlevi, Dirjen Pengembangan Industri Kementerian Pariwisata Risky Handayani, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova, Ketua Alumni ITB, serta beberapa pejabat dilingkungan Pemko Bukittinggi.

Pemprov. Sumbar mengapresiasi kegiatan Minang Geopark Run 2018 sebut Nasrul Abit, yang dilakukan dalam rangka menyelang peringatan Se abad Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diprakarsai oleh para Alumni ITB. Banyak kegiatan telah dilakukan seperti seminar, gala dinner dan kegiatan olahraga tourism ikut serta mempromosikan pariwisata Sumatera Barat.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kegiatan Peringatan Jelang se Abad ITB yang disetting sedemikian rupa bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, cukup membuat Bukittinggi heboh dan ceria hari ini.

Karena itu, kepada para peserta Nasrul Abid berpesan jangan lupa cicipi kuliner Bukittinggi, nikmati indah dan segarnya Alam Bukittinggi. dan yang paling penting, populerkan lewat media sosial masing-masing. Sebelum pulang nanti jangan lupa belanja, beli oleh-oleh untuk keluarga tercinta, seru Nasrul Abit.

Lomba maraton Minang Geopark Run 2018 itu sendiri, ini dibagi dalam 3 kategori, Marathon 21 km, Maraton 10 Km, dan Maraton 5 Km. setelah start di Lapangan Wirabraja, nantinya peserta juga finish di Lapangan Wirabraja. Kegiatan itupun juga dimeriahkan dengan band yang menghadirkan penyanyi Candil dari Jakarta. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI