Berita Kota Bukittinggi

Komunitas Toyota Hardtop Bukittinggi Jelajah Negeri Sejuta Pesona Pessel




Komunita pencinta Toyota Land Cruiser jenis hardtop yang tergabung dalam TLCI Chapter Bukittinggi gelar touring wisata ke Pesisir Selatan Sumatera Barat. Touring wisata yang diadakan pada Sabtu dan Minggu (8 dan 9 September 2018) ini merupakan yang kedua kalinya setelah menyusuri Kabupaten Solok Selatan beberapa waktu yang lalu. Perjalanan dengan tagline “Ayo Ke Bukittinggi” ini diikuti oleh 70 unit Toyota Land Cruiser dengan pimpinan rombongan Ramlan Nurmatias yang juga merupakan Walikota Bukittinggi.

Selain komunitas pencinta Toyota Hardtop Bukittinggi,  touring ini juga diikuti oleh komunitas yang berasal dari Duri dan Jambi serta anggota IOF Bukittnggi.

Perjalanan ke Pesisir Selatan diawali dengan menuju Kawasan Wisata Mandeh dari Bungus dengan menyusuri  jalan pantai yang sepanjang perjalanan menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan yang sebagian masih dalam pengerasan jalan  dari Sungai Pisang ke Sungai Nyalo.

Sesampai di Sungai Nyalo rombongan disambut oleh Bupati Hendra Joni bersama Ketua DPRD Pessel berserta Kepala SKPD dilingkungan Pemkab.Pessel dengan prosesi pengalungan selendang “Batiak Tanah Liek” khas Pesisir Selatan oleh sang Bupati.

Bupati Hendra Joni dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan dari tim TLCI Chapter Bukittinggi, karena beliau sendiri adalah juga pencinta dari mobil Toyota Land Cruiser, hal tersebut terlihat dari beberapa spanduk selamat datang yang ditujukan kepada TLCI Bukittinggi dibeberapa titik sepanjang perjalanan menuju Sungai Nyalo dan Painan.

 “kami sangat senang dan mengapresiasi atas kunjungan Tim TLCI Chapter Bukittnggi, selamat datang di Negeri Sejuta Pesona Pesisir Selaran”, ungkap Bupati Hendra Joni, sambil menggambarkan keindahan dan pesona yang dimilki Pesisir Selatan dan dimana baru – baru ini Pessel telah diparesiasi oleh Pemerintah Pusat dengan kategori Sorga yag tersembunyi yang popuer.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan merasa sangat menyenangkan selama perjalanan dan sangat menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Disamping itu Ramlan juga memberikan masukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Pessel.

“Pesona keindahan Pessel memang  luar biasa dan menakjubkan, apalagi dengan siapnya jalan yang sedang dalam pembangunan ini.  Kita tidak kalah dengan daerah lain, sala satu tujuan perjalanan ini adalah mengenalkan daerah-daerah wisata yang kami kunjungi, karena memang pariwisata itu tidak mengenal batas wilayah adminstrasi, mari saling bersinergi antar kabuaten kota. Dan nantinya kami juga akan mengenalkan Pessel ke wisatawan yang datang ke Bukittinggi”, ungkap Ramlan.

 Ramlan juga mengatakan bahwa Pariwisata itu butuh kepastian seperti kepastian kenyamanan, kepastian keamanan orang untuk berkunjung disuatu tempat dan juga kepastian harga makanan, untuk itu mari kita terus berinovasi, kata Ramlan. Kemudian Ramlan juga memberikan beberapa masukan seperti agar diadakan penghijauan di lokasi Pantai Carocok dan tetaplah menjaga kebersihan.

Setelah rombongan dijamu dengan minuman Kelapa Muda, kemudian dilanjutkan dengan mengelilingi kawasan mandeh hingga Pulau Cubadak dan Pulau Setan dengan boat bersama Bupati dan rombongan. Malamnya setelah dijamu makan malam di rumah Dinas Bupati, rombongan disajikan hiburan kesenian “Rabab Pasisie” dan permainan KIM yang juga melibatkan ratusan masyarakat yang tumpah ruah di Pantai Carocok. (Ylm)       

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI