Berita Kota Bukittinggi

Kominfo Bukittinggi Ajak Siswa Ciptakan Konten Positif Melalui Internet Serta Lomba Kreatif Video Pendek


Bukittinggi - Perkembangan teknologi akhir-akhir ini sudah semakin pesat. Internet salah satunya, tak hanya dimanfaatkan kalangan dewasa namun juga anak-anak, remaja termasuk pelajar sekolah, telah menjadikan internet sebagai gaya hidup dan kebutuhan.

Pada saat ini dikalangan remaja/pelajar pemanfaatan teknologi belum optimal bahkan tidak sedikit dari mereka yang "salah jalan" dengan mengakses situs-situs yang tidak mendidik atau  konten media sosial yang tidak cocok dengan usia mereka.  Bahkan tidak sedikit remaja yang menjadi objek perbuatan kriminal yang berawal dari media sosial atau interaksi imelalui internet.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi Drs. Nofri M.Pd melalui Watti Dewita, S.Kom, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bukittinggi bersama Kasi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Lisda Handayani S.Kom, M.Kom dalam Program Sosialisasi Pemanfaatan Konten Positif Internet Serta Bukittinggi Video Kompetisi 2019 Bagi Kalangan Pelajar SLTP dan SLTA Se-Kota Bukittinggi yang berlangsung pada hari Kamis (26/9) di Aula SMAN 1 Bukittinggi,  dan Jumat (27/9) di Aula SMAN 2 Bukittinggi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya,
Yudhi Hidayat, M.S.Kom, M.CIO Kasi Pengelola Informasi Publik, Dinas Kominfo Bukittinggi, Riri Alhadila S.Sos, M.Ikom, Kasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bukittinggi,
Denil Dahler S.Sos, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kominfo Bukittinggi serta Guru Pendamping dan Pelajar dari SLTP dan SLTA Se-Kota Bukittinggi.
 
Lanjut Watti, pesatnya perkembangan teknologi tersebut juga diiringi dengan meningkatnya pengguna internet, terutama dalam hal positif maupun negatif di dunia maya. Ini adalah bukti nyata bahwa pengguna internet harus memiliki pengetahuan yang cerdas tentang bahaya dan antisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan di dunia maya.

Sementara itu Yudhi Hidayat, M.S.Kom, M.CIO Kasi Pengelola Informasi Publik, Dinas Kominfo Bukittinggi menambahkan, "Dalam rangka menciptakan konten positif tersebut, Dinas Kominfo Bukittinggi juga mengadakan lomba Bukittinggi Video Kompetisi 2019 bagi kalangan pelajar SLTP, SLTA Se-Bukittinggi serta tingkat Mahasiswa dan Umum Se-Sumatera Barat yang telah dimulai pendaftaran sejak 1 September - 31 Oktober 2019 yang bertujuan untuk memacu kreativitas genarasi muda."
 

LINK DIREKTORI