Berita Kota Bukittinggi

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim Kunjungi Masjid Mukhlisin Manggis




Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mendampingi kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang diketuai oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim yang mengunjungi jamaah Masjid Mukhlisin Manggis Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Rabu (23/5).

Dalam kunjungan tersebut Hendra Irwan Rahim didampingi Sekretaris DPRD, H. Raflis dan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Hendra memuji pesatnya kemajuan Kota Bukittinggi. Tidak saja sebagai pusat perbelanjaan, namun juga sebagai tujuan wisata. “ Kota ini menjadi salah satu kebanggan Sumatera Barat”, ungkapnya.

Meskipun demikian, dia mengingatkan kemajuan daerah akan berbandng lurus dengan tingkat kenakalan remaja. Dimana dewasa ini peredaran narkoba menjadi problema serius yang harus diwaspadai tidak terkecuali di Bukittinggi. “untuk itu agar seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba, orang tua agar menjaga anak – anaknya dan begitu juga ninik mamak serta tokoh masyarakat”, ajaknya.

Kemudian dengan melihat fenomena belakangan ini terkait aksi teror dibeberapa daerah, Hendra juga mengingatkan agar selalu mewaspadai kehadiran orang baru dilingkungan kita masing – masing, namun ia berharap kewaspadaan ini tentunya tidak akan mengurangi keramahan kita kepada pendatang baru namun sebagai prosedur standar agar setiap orang yang datang diketahui identitasnya secara jelas, ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, menyampaikan kondisi Kota Bukittinggi saat ini dan program kedepannya, seperti halnya pembangunan sekolah – sekolah yang pembangunan gedungnya sudah ada mencapai 30 tahun dan bahkan lebih, dan hal itu akan dilakukan pembangunan kembali, agar kualitas pendidikan di kota Bukittinggi tetap menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

“Tahun ini ita akan membangun 5 sekolah baik itu SD ataupun SMP dengan lantai tiga dan akan dilengkapi dengan sarana ibadah yang representatif sehingga anak – anak kita nyaman dalam beribadah. Tahun 2019 kita akan bangun lagi 11 sekolah yang sesuai dengan kewenangan yang ada pada kita, pembangunan ini tidak hanya dari segi sarana prasana tetapi pendidikan itu sendiri secara keseluruhan di kota ini, untuk itu kita butuh dukungan dari masyarakat”, ungkapnya.

Selain bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat, Tim juga memberikan bantuan berupa dana sejumlah Rp.20 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Mukhlisin dan tiga gulung Tikar sholat. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI