Berita Kota Bukittinggi

Kelurahan Manggis Ganting Bukittinggi Wakili Prov.Sumbar pada Lomba Tingkat Regional Tahun 2019




Sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta guna mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai oleh kelurahan itu sendiri, pemerintah setiap tahunnya melakukan penilaian melalui perlombaan Keluarahan Berprestasi.

Pada tahun 2019 ini Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi berhasil keluar sebagai juara I pada perlombaan Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam perlombaan kelurahan berprestasi tingkat regional tahun 2019.

Penetapan Kelurahan Manggis Ganting sebagai juara I tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 414.3-475-2019 tanggal 27 Juni 2019 tentang Penetapan Pemenang Perlombaan Nagari dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang ditanda tangani oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan jumlah total nilai yang diperoleh 631,25. Berada pada urutan kedua adalah Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang dengan jumlah nilai 596,5 dan diurutan ketiga ditempati oleh Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh dengan jumlah nilai yang diraih sebesar 596.

Disamping mewakili Provinsi Sumbar pada tingkat Regional, Kelurahan Manggis Ganting juga memperoleh hadiah sebesar Rp.18.500.000,-

Lurah Manggis Ganting M.Nur mengatakan sangat bersyukur dengan diraihnya juara I oleh Kelurahan Manggis Ganting, hal ini tentu juga merupakan bantuan dan pembinaan dari banyak pihak baik ditingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat kelurahan sendiri yang telah bekerja dengan kompak dan ikhlas.

“Alhamdulillah, Kelurahan Manggis Ganting dipercaya untuk mewakili  Provinsi Sumatera Barat pada lomba Kelurahan Tingkat Regional, kita optimis Kelurahan Manggis Ganting akan meraih prestasi ditingkat regional, karena kelurahan ini mendapat dukungan dari semua elemen dan tokoh masyarakat setempat”, ujarnya optimis.

Lurah M.Nur yang juga merupakan Lurah terbaik I pada lomba kompetensi Lurah tingkat Kota Bukittinggi tahun 2018 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota dan wakil, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Tingkat Kota dan Kecamatan serta semua pihak yang telah turut mensukseskan program – program serta inovasi dikelurahan Manggis Ganting, sehingga kelurahan ini berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera Barat pada tahun 2019 ini, sebutnya. (Ylm)

LINK DIREKTORI