Berita Kota Bukittinggi

Kehadiran Taman Digital Menunjang Program Bukittinggi Smart City




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Direktur NITS Telkom Indonesia Zulhelfi Abidin, resmikan Taman Digital Triarga Bukittinggi. Peresmian dilaksanakan di depan taman digital, jalan Sudirman, Jumat (11/05).

Pembangunan taman digital yang merupakan gagasan Walikota Ramlan  tersebut  merupakan lokasi baru untuk berkumpulnya para masyarakat Bukittinggi yang melek teknologi. Selain menyediakan kuliner khas dan juga kudapan menarik untuk para kaula muda, Taman Digital Triarga Bukittinggi, sesuai namanya, didukung dengan teknologi komunikasi layanan internet berkecepatan tinggi.

Direktur Network IT Solution (NITS) Telkom Indonesia, Zulhelfi Abidin menjelaskan, Taman Digital Triarga Bukittinggi ini, merupakan bukti komitmen PT. Telkom Indonesia, dalam mendukung pembangunan di kota Bukittinggi dan sekaligus mendorong penuh program Bukittinggi Smart City. Kehadiran taman digital ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena Telkom sendiri memberikan layanan internet dengan kecepatan mumpuni.

“Para pengunjung taman digital ini dapat menikmati kesejukan udara Bukittinggi sambil menyantap kuliner yang disediakan nantinya. Bahkan pengunjung juga dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan 100 mbps. Ini salah satu komitmen kita PT. Telkom Indonesia mendukung program pemerintah dan turut mencerdaskan bangsa untuk dapat mengiringi perkembangan tekonologi saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zulhelfi juga menyampaikan, Telkom merupakan milik pemerintah di bawah Kementrian BUMN. Saat ini, PT. Telkom memiliki 160 ribu km kabel fiber optik yang akan dipasang seluruh Indonesia, untuk lebih mempermudah masyarakat menikmati layanan internet dan berinovasi di era digitalisasi. “Khusus Bukittinggi, kita targetkan Agustus tahun ini sudah 100 persen fiber optic,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih kepada pihak telkom, yang telah menyambut baik ide yang ditawarkannya untuk merobah wajah jalan Sudirman dengan kehadiran taman digital,  hal ini juga menunjukkan keseriusan Telkom dalam membantu pembangunan di kota Bukittinggi. Dengan adanya taman digital ini, tentu menambah lagi salah satu lokasi wisata dan kuliner bagi masyarakat dan pengunjung kota.

“Komitmen dari telkom ini sangat kita apresiasi. Terima kasih kepada telkom dan semoga dapat difungsikan. Ini akan semakin menambah daya tarik pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Bukittinggi. Taman Digital ini tentu dapat mendukung pariwisata, perdagangan dan pendidikan kota Bukittinggi. Apalagi dengan Bukittinggi akan di full fiber optic-kan. Ini tentu akan lebih memajukan Bukittinggi di era digital saat ini,” ujar Wako.

Ramlan mengungkapkan, banyak pembangunan yang bisa dilakukan secara bersama, untuk dapat mempercantik wajah kota dan berdampak pada peningkatan pengujung serta menumbuh kembangkan  perekonomian warga.

“Kita akan upayakan Bukittinggi menjadi kota wisata, kota pedestrian. Kita ingin Bukittinggi menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi. Tentunya ditunjang dengan fasilitas yang memadai,” ujarnya.

Peresmian Taman Digital Triarga Bukittinggi ini, juga dihadiri Wakil Walikota, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD dan beberapa petinggi Telkom Indonesia, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI