Berita Kota Bukittinggi

KBLK Sapiran Laksanakan Studi Lapangan ke Nagari Tanjung Sani, Agam




Pada hari Jumat, 19 Juni 2020, relawan Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan (KBLK) Sapiran melaksanakan kegiatan kunjungan lapangan ke Kecamatan Tanjung Raya, Nagari Tanjung Sani, Jorong Pantas, Kabupaten Agam. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Lurah Sapiran, Nadiatul Khairiah, S.STP beserta jajaran. Turut juga mendampingi Penyuluh Bencana dari BPBD Kota Bukittinggi serta pendamping dari konsultan PT.DRR Indonesia. Rombongan diterima oleh unsur BPBD Kab Agam, Camat Tanjung Raya, serta unsur Wali Nagari Tanjung Sani dan Jorong Pantas

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bimtek Pengelolaan Data dan Informasi Bencana yang berlangsung dari tanggal 15-19 Juni 2020 bagi relawan KBLK Sapiran. Penyelenggaraan bimtek ini  bertujuan agar masyarakat dan relawan KBLK terlatih menerapkan metode dan teknik input data, pengenalan jenis alat dan media input data, pengolahan dan analisis data menjadi informasi sesuai standar data dan informasi bencana, teknik fotographi, wawancara dan reportase. Setelah bimtek ini diharapkan para relawan bencana yang tergabung dalam KBLK Sapiran mampu meningkatkan kapasitasnya dalam menghadapi ancaman bencana. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan kunjungan lapangan tersebut diharapkan terjadi transfer ilmu dan pengalaman antara relawan KBLK Sapiran dengan relawan bencana di Nagari Tanjung Sani, Jorong Pantas, Kab.Agam. (Reynaldo/BPBD)

 

LINK DIREKTORI