Berita Kota Bukittinggi

Jamnas 2 TKSCI Nusantara Meriah di Bukittinggi




Ratusan pencinta mobil Kijang Super dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) melaksanakan Jamnas 2 di Auditorium Perpustakaan Nasional Bung Hatta Bukittinggi yang turut dihadiri oleh  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Minggu (27/10).

Ketua Pelaksana yang juga merupakan ketua Chapter Sumbar Erizal dan lebih dikenal dengan panggilan Eri Inyiak ini mengatakan bahwa, jumlah komunitas TKSCI yang hadir pada jambore kali ini sebanyak 700 orang, sementara jumlah seluruh members di Indonesia ada sebanyak 3600 orang mulai Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Papua.   

“disamping sebagai ajang silahturrahmi, jambore yang diadakan sekali tiga tahun ini memiliki agenda penggantian pengurus lama kepada pengurus yang baru terpilih yakni Encep dari chapter Jawa Barat, kemudian ada donor darah dan aksi sosial lainnya”, ungkapnya.

Eri inyiak juga mengatakan bahwa terpilihnya Chapter Sumbar sebagai tuan rumah adalah merupakan hasil kesepakatan Jamnas tiga tahun yang lalu di Bogor karena terpilih sebagai chapter yang paling aktif dan paling jauh, sebutnya.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah dipilihnya Bukittinggi sebagai lokasi Jamnas oleh TKSCI kali ini, karena dengan hadirnya ratusan orang di Bukittinggi tentunya akan membawa dampak kepada terpromosikannya kepariwisataan  Bukittinggi.

“atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih telah dipilihnya Bukittinggi sebagai tempat melaksanakan jambore dan silaturrahmi keluarga besar TKSCI, dengan demikian dampaknya kedaerah tentunya masing – masing chapter nantinya akan turut menyampaikan dan mempromosikan kepariwisataan Bukittinggi sesampainya di daerah masing – masing, dengan ajang silaturrahmi ini semoga akan dapat menambah solid dan kekompakan sesama anggota”, ujar wako Ramlan.

Ramlan juga mengapresiasi kepada peserta yang telah memiliki hobi merawat mobil – mobil tua, dikatakan karena orang – orang yang bisa merawat mobil tua biasanya adalah orang – orang yang telaten, kalau mobil baru semua orang akan bisa, tetapi merawat mobil tua tidak mudah butuh kesabaran, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Chapter Bali yang terpilih sebagai “Long Trip Chapter” kemudian juga dilakukan pemasangan stiker Tour de Singkarak 2019 dan stiker promosi kepariwisataan kota Bukittinggi pada kendaraan Chapter Bali. (Ylm)

LINK DIREKTORI