Berita Kota Bukittinggi

Jalan Lingkung Aur Kuning Bypass mulai diukur dan dipancang




Menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dalam penyelesaian tanah konsolidasi Bypass, Selasa (11/4) dilakukan pengukuran dan pemancangan pembuatan jalan lingkung bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bukittinggi terhadap tanah konsolidasi Bypass di kawasan Aur Kuning sekitaran Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB).

Pengukuran dan pemancangan ini terlihat dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kepala BPN Yulindo, Asisten II, Camat ABTB, Lurah Aur Kuning, SKDP terkait dan masyarakat pemilik tanah.

Walikota Ramlan menjelaskan, Pengukuran dan pemancangan jalan lingkar tersebut merupakan kesepakatan antara warga dengan pemerintah kota Bukittinggi setelah dilakukan musyawarah atas gambar tanah warga beberapa waktu yang lalu.  “Pemancangan ini dilakukan setelah masyarakat peserta  konsolidasi 33 kapling tanah Bypass di sekitar UMSB menyepakati gambar hasil pengukuran oleh BPN sebelumnya,” terangnya.

“Hari ini kita lakukan pengukuran dan pemancangan setelah disetujui beberapa waktu yang lalu oleh masyarakat peserta konsolidasi. Nantinya setelah diukur, bahu jalan dibikin dan kita buat rekomendasi kepada BPN untuk mengeluarkan sertifikat,” jelasnya.

Ramlan optimis tahun ini permasalahan tanah konsolidasi tuntas, “Untuk bulan ini  Alhamdulillah sudah  kita selesaikan sekitar 150 kapling tanah konsolidasi,” tegasnya.

Selanjunya, Pemko segera menuntaskan permasalahan tanah konsolidasi di titik lainnya karena proses pengukuran oleh BPN masih berlanjut, setelah mendapat izin dari masyarakat peserta konsolidasi.(ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI