Berita Kota Bukittinggi

Jaga Momentum Pencegahan, Gugus Tugas COVID-19 Kembali Lakukan Kegiatan Disinfeksi




Tidak ingin kehilangan momentum untuk lakukan upaya pencegahan, gabungan unsur Pemko, Polri dan TNI hari ini, Rabu (15/04), kembali lakukan kegiatan disinfeksi di beberapa area kota Bukittinggi, terutamanya wilayah zona merah atau wilayah yang didapati kasus positif COVID-19.

Dalam apel yang dilaksanakan di depan rumah dinas Wali Kota yang dihadiri segenap unsur Forkopimda, Dandim 0304/Wirabraja, Letkol. Inf. Victor Andhika Tjokro selaku pengambil apel, dihadapan partisipan jelaskan bahwa kegiatan disinfeksi kembali dilakukan dalam upaya menekan laju penyebaran virus korona di kota Bukittinggi. Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan-jalan utama kota, khususnya di wilayah zona merah. Tiga kelurahan telah dikategorikan sebagai zona merah COVID-19, yakni Kel.Puhun Tembok, Kel.Kubu Gulai Bancah dan Kel.Aur Tajungkang Tengah Sawah.

Lebih lanjut, Letkol.Inf. Victor Andhika juga sampaikan bahwa kegiatan ini tetap dibarengi dengan melakukan himbauan kepada masyarakat terkait ancaman penyebaran virus korona serta upaya pencegahan yang bisa dilakukan. Hal ini disampaikan Victor karena dalam pengamatan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bukittinggi, beberapa hari belakang ini masyarakat kembali ramai melakukan aktivitas di luar.   

“Secara nasional, angka kasus positif COVID-19 terus menunjukkan peningkatan dan ini telah meliputi seluruh provinsi,” ujarnya. “Oleh karena itu, himbauan perlu kita lakukan kembali untuk mengingatkan masyarakat terhadap potensi penyebaran virus korona ini,” sambungnya.  

Kegiatan disinfeksi kali ini kembali didukung dengan kehadiran kendaraan water canon Brimob Polda Sumbar, selain kendaraan pemadam kebakaran serta kendaraan operasional lainnya milik Pemko.

LINK DIREKTORI