Berita Kota Bukittinggi

IKTR Bukittinggi Gelar Halal Bi Halal di Istana Bung Hatta




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar oleh Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR) Maninjau Kota Bukittinggi dan Sekitarnya. Acara silahturrahmi yang dirangkai dengan momen Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 Hijriyah ini berlangsung di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (30/06).

Acara yang bertemakan “Bulek Sagolong, Picak Salayang, Dima Bumi Dipijak Disitu Langik Dijunjuang” ini terlihat dihadiri juga oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten 1 Setda, Camat Tanjung Raya, Wali Nagari se-Kecamatan Tanjung Raya, anggota DPRD Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, niniak mamak, mantan Walikota Bukittinggi Ismet Amzis,   para pembina dan anggota IKTR serta undangan lainnya.

Ketua IKTR Edison mengatakan bahwa digelarnya acara halal bi halal ini karena sudah menjadi tradisi bagi warga IKTR untuk bersilahturrahmi antar warga Tanjung Raya yang berdomisili di Bukittinggi dan sekitarnya.  

“hal ini sudah menjadi tradisi bagi warga IKTR dan kaum muslimin dan muslimat, karena tidak sempat disaat lebaran untuk mengunjungi dari rumah kerumah sehingga dibentuklah hala bi halal ini, bukan hanya silahturrahmi ada hikmah lain yang terkandung dalam acara ini. Karena kita sudah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh meningkatkan amal ibadah kita, saat ini sudah berada di bulan Syahwal yang berarti peningkatan dan berharap, dimana selama Ramadan kita dapat shalat tepat waktu, sabar dan rajin berinfak dan sedekah, selepas ramadhan kiranya tetap dapat untuk kita laksanakan dan bahkan kualitas ibadah kita semakin dapat ditingkatkan” harapnya.

Kemudian Edison juga mengatakan kepada warga Bukittinggi yang berasal dari Tanjung Raya yang mencari hidup di Bukittinggi yang dibuktikan dengan ber KTP Bukittinggi, berharap agar memakai pepatah Dimana bumi dipijak Disitu Langit Dijunjung dan berharap kita merupakan warga terdepan memberikan partisispasi aktif dalam pembangunan Bukittinggi dan kepada Pemerintah kota juga berharap terimalah kami sebagai warga Bukittinggi yang berasal dari Tanjung Raya, libatkanlah kami dalam pembangunan Bukittinggi, ungkapnya.  

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah tidak pernah membeda – bedakan asal penduduk dan masyarakatnya bagi yang mempunyai potensi akan dilibatkan dalam pembangunan kota, kemudian walikota juga mengapresiasi keberadaan warga IKTR yang ada di Bukittinggi yang telah turut berkontribusi dalam pembangunan Bukittinggi.

“atas nama Pemda kami mengucapkan terima kasih kepada warga kota yang tentunya termasuk warga IKTR Bukittinggi, saat ini telah selesai pesta demokrasi Pemilu  yang berjalan aman dan lancar yang tentunya warga IKTR juga turut serta menjaga kenyamanan. Bukittinggi dengan Agam adalah satu tidak ada yang membeda – bedakan, mari kita membangun kota ini secara bersama – sama dan bagaimana kota ini maju dan banyak dikunjungi orang, semakin banyak yang mengunjungi kota ini maka kesejahteraan warganya tentu akan semakin meningkat” ungkap Ramlan.

Kemudian Ramlan juga memaparkan program – program strategis kota yang sedang dilaksanakan dan akan dilakukan untuk diketahui oleh warga kota dan IKTR dan tentunya berharap turut serta mendukung rogram – program tersebut. (Ylm)

LINK DIREKTORI