Berita Kota Bukittinggi

HUT ke 43, PPNI Bukittinggi Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat




Sebagai kota Pariwisata, Bukittinggi tidak saja harus menampilkan kota yang bersih, kota yang aman dan kota yang nyaman, tetapi juga harus menjadikan warga kota ini menjadi warga yang sehat, sehat dari artian kesehatan, sehat dari segi kehidupan mereka, sehat dari segi perilaku dan  juga sehat ekonomi,  ini yang harus kita capai bersama – sama. 

Demikian antara lain yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bukittinggi H.Hirwandi, SH dihadapan ratusan perawat se Kota Bukittinggi pada saat apel besar Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PPNI ke 43 yang jatuh pada  Jum’at (17/3) di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Selanjutnya Hirwandi mengatakan, "Diera kekinian peran perawat adalah sangat strategis. Pada beberapa kelurahan di kota ini, masyarakat kita masih sangat membutuhkan dukungan pemeliharaan kesehatan,  saat ini pemerintah berupaya bagaimana masyarakat kita bisa merobah perilaku hidup mereka mulai dari pola hidup, pola makan yang mengakibatkan banyaknya penyakit – penyakit yang dialami oleh masyarakat kita. Untuk itu saya berharap bagaimana keluarga besar perawat memberikan perhatian, sosialisasi, sekaligus melakukan upaya – upaya preventif dan promotif terhadap kondisi kesehatan masyarakat dilingkungan kita," harap Hirwandi.

“Pekerjaan seorang perawat tidak mudah, membutuhkan pengorbanan, membutuhkan keikhlasan, mudah-mudahan pengorbanan dan keihklasan itu menjadi amal ibadah bagi kita semua”,  tambahnya.

Sementara itu ketua DPP PPNI Pusat Harif Fadhillah,Skp,SH mengajak seluruh perawat diseluruh Indonesia untuk berama – sama mendukung gerakan masyarakat sehat.

Gerakan Masyarakat Sehat merupakan momentum untuk meningkatkan keterlibatan perawat dalam upaya meningatkan kesehatan oleh pemerintah untuk masyarakat, peranan perawat yang merupakan tenaga kesehatan dan merupakan garda terdepan dalam pelayanan di fasilitas kesehatan maupun di masyarakat.

”kepada perawat diseluruh Indonesia, mari bersama – sama mendukung inisiatif gerakan masyarakat sehat, dimana pepatah mengatakan Bangsa yang Kuat adalah Bangsa yang Sehat, untuk itu mari kita bersama – sama dengan pemerintah meningkatkan kesehatan bangsa untuk membangun Indonesia yang berkesinambungan”, pesannya dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua DPP PPNI Kota Bukittinggi Meta Seprinel,S.Kep.

Sejalan dengan tema ulang tahun ke 43 ini, Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat juga dilakukan sosialisasi cuci tangan yang juga diikuti oleh Waki Walikota serta melibatkan seluruh peserta apel dan acara diakhiri dengan pelepasan ratusan balon ke udara.

Dalam rangka HUT PPNI ini kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pengabdian kepada Masyarakat di Kelurahan Bukit Apit, Lomba Olahraga dan Seni, Pendidikan Kesehatan kepada siswa SLTA se-Kota Bukittinggi, Seminar Keperawatan serta Apel Akbar dan Hand Hygiene. (ylm)   

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI