Berita Kota Bukittinggi

H+2 Lebaran, Walikota Kunjungi Objek Wisata Kebun Binatang




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Wakil Walikota  Irwandi dan Setdako Yuen Karnova serta beberapa orang Kepala OPD pada H+2 libur lebaran mengunjungi tempat wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMS-BK) atau yang lebih dkenal dengan sebutan Kebun Binatang yang selalu mejadi favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan khususnya domestik, Selasa (27/6).

Walikota dan rombongan terlihat meninjau beberapa loket pelayanan dan ketersediaan karcis serta mengitari beberapa kandang satwa. Walikota juga berinteraksi dengan satwa Singa ketika memberikan makanan melalui daging yang dipasangkan melalui katrol menjadikan tontonan dan atraksi yang menarik bagi pengunjung ketika Singa melompat dan memanjat untuk mendapatkan daging tersebut.

“libur lebaran saat ini cukup panjang kita optimis jumlah kunjungan minggu ini diperkirakan akan terus meningkat, dengan melibatkan pengunjung untuk pemberian makanan yang telah disediakan kepada satwa akan menambah daya tarik dan atraksi yang menarik tentunya bagi pengunjung, ” ungkap Walikota Ramlan.  

Sementara itu Kepala Bidang TMS-BK Ikbal mengatakan, “libur lebaran kali ini objek wisata Kebun Binatang masih menjadi favorit bagi pengunjung, dibanding dengan tahun yang lalu pada hari yang sama terjadi peningkatan jumlah kunjungan walaupun tidak terlalu signifikan,  kita adakan beberapa inovasi dan daya tarik seperti tempat selfi bagi pengunjung yang ingin berfoto begitupun pengunjung dipersilahkan berinteraksi dengan binatang, untuk kenyamanan kita menyiapkan 4 buah loket pintu masuk, yakni 2 di Bentang Fort de Kock dan 2 buah di TMS-BK, begitupn kendaraan roda empat selama libur lebaran tidak dibenarkan parkir di halaman TMS-BK” ujarnya.

Untuk menghindari pengunjung agar tidak memberikan makanan sembarangan kepada satwa, para petugas kebun binatang menyiapkan sejumlah makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi  binatang dan pengunjung diperbolehkan untuk beriteraksi langsung dengan binatang seperti Rusa,  Harimau dan Singa. Hal demikian menambah daya tarik dan memberikan rasa puas bagi pengunjung sebagaimana yang diungkapkan oleh Zulhadi wisatawan dari Riau. “sebagai objek wisata keluarga kami sangat senang berwisata di kebun binatang ini, telah banyak perubahan dari tahun – tahun sebelumnya dengan berkesempatan memberikan makanan kepada hewan manimbulkan sensasi tersendiri bagi pengunjung, namun disarankan kepada pengelola agar adanya halte yang memadai untuk tempat berteduh dikala gerimis seperti saat ini” harapnya.

Sehubungan dengan keluhan pengunjung tersebut ketika dikonfirmasi kepada Kabid TMS-BK, Ikbal mengatakan akan merencanakan pembuatan rest area dan pemberian atap pada koridor – koridor tertentu nantinya untuk kenyamanan pengunjung dikala hujan, katanya. (ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI