Berita Kota Bukittinggi

DWP Mengaji dalam Rangka HUT DWP ke 18




Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 18, DWP Kota Bukittinggi mengadakan rangkaian acara. Bertemakan Pengembangan Kualitas Istri ASN menuju ketahanan keluarga, DWP mengadakan kegiatan Dharma Wanita Mengaji (MTQ) antar unit, Tadarus Antar Ketua Unit, Wisata Dakwah dan Out Bond.  Kamis (30/11) dilaksanakan Dhama Wanita Mengaji (MTQ) Antar Unit di Hall Balaikota Lama.

Ketua DWP Is Yuen Karnova dalam sambutannya mengatakan, acara MTQ hari ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT DWP. Khusus untuk hari puncak, menurut Is Yuen Karnova memang sengaja belum ditetapkan tanggal, karena kami ingin acara puncak HUT DWP. Karena DWP ingin hari puncak adalah hari khusus dan inginnya tidak dempet dengan kegiatan lain. Menurut Is Yuen Karnova, sebelumnya telah dilaksanakan acara Wisata Dakwah yang diikuti 130 orang. Selain wisata dakwah, kegiatan diisi dengan lomba outbond dengan tukar menukar hadiah dari SKPD.

Is Yuen Karnova mengakui, walaupun DWP tidak mempunyai anggaran khusus, namun DWP tetap melakukan berbagai kegiatan. Itu karena DWP merasa menjadi bagian dari Pemko Bukittinggi. Sebagai cara mendukung kegiatan suami dalam bekerja. Alhamdulillah berkat perhatian dan kerjasama dari SKPD terkait, berbagai acara DWP tetap dapat terlaksana dengan lancar. Namun demikian, besar harapan DWP untuk acara puncak HUT DWP tahun ini dapat berlangsung lebih meriah dari tahun kemarin.

Sementara Ibu penasehat DWP Yessi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan antara DWP dan Pemko adalah satu. DWP adalah tim yang membantu suami dalam membangun Bukittinggi.  Yessi sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi. Bukan kemenangan yang dicari dan dikejar. Namun menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup kita, penuntun hidup kita, penerang hidup kita. Yessi mengharapkan dengan momen ini akan memacu semangat untuk mengisi hari hari kita dengan membaca alquran. Inilah momen untuk mencintai Alquran.

“Kami bersyukur DWP mempunyai ide DWP mengaji hari ini. Kami berharap dapat dirutinkan tiap pertemuan bulanan. Sebagai ajang silaturahmi kita.  Semoga mimpi kita kedepan agar Bukittinggi nyaman dihuni oleh siapa saja, tua muda, kecil besar, karena kita adalah satu”, ujar Yessi.

Asisten I Noverdi saat membuka acara mengatakan bangga sekali dengan kemampuan DWP mengangkatkan acara, walaupun tidak disediakan dana, namun dengan bantuan, kerjasama dan perhatian dari SKPD terkait, kegiatan bisa diangkatkan. Jujur Noverdi mengakui, tanpa ada DWP, kegiatan ASN pun tidak menjadi apa-apa.

“Sedikit berbicara mengenai MTQ Propinsi yang baru saja diadakan di kota Pariaman. Kafilah Bukittinggi sesuai harapan kita agar memakai hanya memakai warga bukittinggi dan tidak merental dari daerah lain. Namun ternyata stok terbatas. Kita pun meraih rengking ke 11 . Ini akan di evaluasi. Untuk tahun depan akan dilaksakan lebih baik lagi.”

Noverdi berharap, dengan MTQ yang diadakan DWP hari ini dapat memacu tumbuhnya kader untuk stok kafilah MTQ dari kota Bukittinggi. Noverdi pun mangajak untuk memaksimalkan membaca Alquran, walaupun satu ayat. (fika)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI