Berita Kota Bukittinggi

DUA PEJABAT STRUKTURAL DAN SATU KEPALA SEKOLAH DILANTIK




Senin (13/03) dua pejabat struktural dan satu orang Kepala Sekolah kembali dilantik. Pejabat itu antara lain Drs. Hermansyah, MSi Inspektur Kota Bukittinggi mendapat Jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Bukittinggi, Asrizal, SPd guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala SMP 4 menduduki jabatan baru sebagai Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Al Masri, SPd guru Madya di SMP I mendapat amanah sebagai Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala SMP 4. Walikota Bukittinggi langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan di Hall Balaikota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut pelantikan yang telah dilakukan sebelumnya. Setelah Inspektur Kota Bukittinggi dilantik dijabatan baru sebagai Sekwan, otomatis ada 12 jabatan eselon dua yang kosong dan akan dilelang. Jabatan eselon dua itu antara lain Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Kadis Kesehatan, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Keuangan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kadis Kebakaran, Kasat Pol PP, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan dan terakhir Inspektur Kota Bukittinggi.  

Ramlan mempersilahkan bagi ASN Pemko Bukittinggi dengan pangkat minimal Pembina/ IV.a untuk mengikuti lelang guna mengisi kekosongan 12 Kepala Dina situ. Silahkan ikuti lelang dengan mendaftar dan mengikuti persyaratan yang ada. Ramlan berharap bagi yang berminat tidak perlu ragu dan takut. Rugi jika tidak ikut. Terutama kepada eselon III, Ramlan berharap semua eselon III mengikutinya. Karena dari hasil assesmen yang telah dilakukan, Ramlan menilai eselon III banyak yang bagus walaupun masih kurang disisi pengalaman. Ramlan pun yakin banyak yang eselon III yang berpeluang duduk di eselon II.

Kepada Sekwan yang baru dilantik, Ramlan berharap bisa menjadi jembatan antara Pemko dengan dewan. Untuk itu komunikasi yang baik perlu ditingkatkan. Lakukan pelayanan prima dan bina juga anggota sekretariat dengan baik. Demikian juga Kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik. Menjadi Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan. Ramlan berharap percepatan kemajuan sekolah dapat ditingkatkan. Monitor terus perkembangan anak dan didik dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa evaluasi terus berjalannya proses pembelajaran sejauh ini.

Terakhir Ramlan menegaskan akan selalu mengevaluasi jabatan yang telah diberikan. Lakukan tugas engan baik. Jalankan amanah yang telah diberikan sebaik-baiknya. Jaga kepercayaan yang telah diberikan. Semoga dengan kerja keras, keikhlasan dan kerjasama, kemajuan Bukittinggi yang diimpikan dapat segera terwujud. (fika)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI