Berita Kota Bukittinggi

DITENGGAT 21 MARET, PEMKO BUKA PENDAFTARAN LELANG JABATAN


Pemko Bukittinggi tetap memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pejabat di kotawisata untuk mengikuti lelang jabatan guna pengisian formasi yang disediakan. Pengumuman bagi calon berminat telah disampaikan sejak 7 Maret 2017 dan proses pendaftaran dijadwalkan hingga dua minggu ke depan.

“Ada 11 jabatan lowong yang bakal diisi oleh pejabat melalui proses lelang,” kata Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman, dalam keterangan di balaikota. Lowongan itu meliputi Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olaharaga, Kesehatan, Perumahan dan Pemukiman , Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Badan Keuangan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Kebakaran, Polsisi Pamong Praja, Perpustakaan dan Kearsipan, badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM serta badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

“Dari 11 jabatan kepala dinas dan badan itu, dua di antaranya boleh diikuti oleh pejabat yang berminat dari luar daerah untuk lelang,” sebut Yulman menambahkan. Keduanya adalah kepala Dinas Kesehatan dan Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Artinya cukup besar bagi para pejabat eselon III dan II yang ada di  Bukittinggi untuk memanfaatkan peluang ikut lelang,” tuturnya lagi. Bahkan, jauh hari Walikota Ramlan Nurmatias, lanjutnya sudah berkali-kali mengingatkan kalangan pejabat untuk diberikan kesempatan ikut lelang sesuai ketentuan dan kriteria yang telah ditetapkan.

Salah satu persyaratan yang mesti dipenuhi bagi yang berminat adalah membuat makalah tentang visi dan misi jabatan yang diinginkan. Selain itu, satu pelamar boleh memilih dua jabatan. Sedangkan khusus untuk jabatan kepala Dinas Kesehatan harus mempunyai kualiifikasi pendidikan bidang kesehatan.  Surat lamaran bagi peserta yang berminat diantarkan langsung ke sekeratariat panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di balaikota selambat-lambatnya 21 Maret mendatang. Seleksi dilaksanakan dua tahap, masing-masing administrasi 22 Maret dan dua hari kemudian uji kompetensi, dilanjutkan presentasi makalah dan wawancara 24-27 Maret. Hasil seleksi diumumkan 30 Maret. (wnd)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI