Berita Kota Bukittinggi

DISPARPORA BUKITTINGGI GELAR PEMILIHAN DUTA WISATA BUJANG JO GADIH 2017




Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, kembali menggelar ajang Pemilhan Duta Wisata  Bujang Jo Gadih Bukittinggi tahun 2017.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Emil Anwar mengatakan, pemilihan Duta Wisata ini salah satu iven tahunan Kota Bukittinggi, merupakan ajang pemilihan para pemuda dan pemudi yang punya komiten untuk memajukan kepariwisataan Kota Bukittinggi dan nantinya akan diberi peran dalam mempromosikan Bukittinggi di berbagai iven baik lokal maupun nasional, yang keluar sebagai pemenang nantinya juga akan diikutkan pada ajang pemilihan  yang sama di tingkat Propinsi Sumatera Barat, ujarnya.

Ajang ini juga sebagai upaya pembinaan generasi muda dalam menyalurkan minat dan bakat dan merupakan langkah pelestarian adat dan budaya, karena peserta harus menguasai seluk beluk budaya Minangkabau, katanya.

Kepada generasi muda yang memenuhi persyaratan dan ingin menguji kompetensi dibidang intelektual, memahami adat budaya Minangkabau, pemerintahan, kepariwisataan, kemampuan berbahasa inggeris dan kepribadian serta pengetahuan umum kita dorong untuk dapat mengikuti iven ini. Beauty saja tidaklah cukup, tetapi peserta juga harus punya brain dan behaviour yang baik, untuk pendaftaran telah  dimulai dan berakhir hingga 1 Mei 2017 bertempat di Dinas Parpora Belakang Balok pada jam kantor, dan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, tambah Emil.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain berusia antara 17 – 25 tahun dan belum menikah, memiliki tinggi badan minimal 170 cm bagi pria dan 160 cm untuk wanita, mampu berkomunikasi dalam bahasa Minang, Bahasa Indonesia dan bahasa asing minimal bahasa inggeris.

Seleksi akan dilaksanakan mulai tangga 4 – 6 Mei 2017 meliputi tes wawancara, tes tertulis dan penampilan bakat yang dimiliki, kemudian pada tanggal 8 – 11 Mei 2017 akan dilakukan karantina kepada para finalis, sedangkan grand finalnya akan dilakukan pada tanggal 13 Mei 2017. Kepada pemenang nantinya akan diberikan hadiah berupa uang tunai, piagam dan trophy, pungkas Emil. (ylm)

 


 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI