Berita Kota Bukittinggi

Bukittinggi Miliki Daya Tarik Baru, Sepeda Gantung dan Spot Selfie




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Walikota Irwandi dan Sekretaris Daerah Yuen karnova, Ketua TP PKK Yesi Ramlan serta sejumlah kepala SKPD meresmikan tiga wahana baru di objek wisata Bukittinggi yang merupakan bantuan dari PT.Telkomsel Celular Indonesia yakni sepeda gantung, hammock dan spot selfie di Objek wisata Benteng Fort de Kock, Rabu (16/5).

Dalam sambutannya Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menyampaikan terima kasih kepada telkomsel karena sudah memberikan dana CSR dalam bentuk barang kepada Bukittinggi. Ini akan dimanfaatkan secara maksimal agar menambah daya tarik kota Bukittinggi sebagai kota wisata.

“Ini sangat luar biasa. Terima kasih telkomsel dan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pariwisata Bukittinggi. Pariwisata memang menjadi andalan bagi Bukittinggi dan sejumlah inovasi akan terus dibuat demi memanjakan pengunjung dan menciptakan suasana nyaman di kota wisata”, ungkap Ramlan.

Kedepan pun akan ditambah lagi spot untuk objek wisata yang dapat menambah pengetahuan masyarakat. Seperti di Benteng Fort de Kock. Parit yang ada merupakan benteng pertahanan, bukan bak air yang ada saat ini.

“Banyak yang salah persepsi. Bak air yang ada saat ini dianggap Benteng. Padahal parit yang ada itulah yang merupakan Benteng pertahanan, Benteng Fort de Kock. Ini yang akan kita upayakan kedepan, untuk ada objek wisata yang mempertahankan heritage alam dan sejarahnya”, ujar Wako.

Lebih lanjut, Walikota menyatakan, pemko akan buat regulasi terkait objek wisata sepeda gantung, hammock dan spot selfie itu. Dengan upaya itu, tentunya inovasi sebagai daya tarik baru di objek wisata ini, dapat menambah PAD Bukittinggi.

Sementara itu pimpinan PT. Telekomunikasi Cellular Indonesia wilayah Sumatera Barat, diwakili Ahiro Augustus, mengungkapkan, bantuan melalui dana CSR ini, merupakan bukti telkomsel peduli lingkungan dan pariwisata Bukittinggi. Tahap awal ada tiga item yang diserahterimakan. Sepeda gantung dan Hammock di Benteng Fort de Kock serta Spot Selfie di taman panorama.

“Bukittinggi sudah dikenal dengan pariwisatanya. Kami dari telkomsel siap mendukung untuk itu. Bantuan kali ini menjadi salah satu bukti komitmen. Kedepan akan ada pengembangan lagi, diantaranya video digital di Lobang Jepang”, ungkapnya.

Setelah dilakukan pengguntingan pita tanda diresmikan pemakainnya oleh Walikota Ramlan yang didampingi oleh pimpinan PT. Telkomsel Ahiro dilanjutkan dengan uji coba yang dilakukan oleh Walikota Bukittinggi dengan menaiki sepeda gantung dan kemudian diikuti oleh Wakil Walikota serta beberapa orang kepala SKPD. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI