Berita Kota Bukittinggi

Bukittinggi Library Fiesta Jadikan Bukittinggi Hobi Membaca




Upaya menumbuhkan budaya dan minat baca dikalangan siswa dan pelajar Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Bukittinggi Library Fiesta yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ditandai dengan pemukulan Tambua secara bersama-sama dengan Wakil Walikota dan Forkompimda, Kamis (18/5) bertempat di  Pedestrian Taman Jam Gadang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 21 Mei 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi Novri dalam laporannya menyampaikan, Bukittinggi Library Fiesta merupakan promosi literasi yang memadukan exhibition dan edutaintmet yang dirancang sebagai sebuah festival budaya baca yang selain memberikan hiburan bagi pengunjung, juga menjadi arena pendidikan yang mencerahkan, ujarnya.

Sejumah kegiatan yang digelar antara lain berupa Lomba mewarnai bagi siswa TK dan PAUD, Lomba Bercerita bagi siswa SD/MI,  Melukis, Musikalisasi Puisi, Lomba Cipta Puisi dan Lomba menulis Cerita bagi masyarakat umum. Selain itu ada Bedah Buku, Pameran Arsip dan Perpustakaan, Bazaar, Pentas Seni dan Road Show Perpustakaan Keliling.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung, kegiatan ini suatu upaya positif menumbuhkan minat baca kepada generasi penerus terutama kepada anak – anak, saat ini setiap orang sibuk dengan media social, untuk itu kepada Kepala Dinas terkait agar mencarikan suatu bentuk bagaimana membaca menjadi sesuatu yang menarik dan perpustakaannya agar dibuat nyaman, ujar Ramlan.

“Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengembangkan minat baca ini, dengan Bukittinggi Library Fiesta ini jadikan Bukittinggi  sebagai Kota Hobi Membaca, adakan lomba membaca kepada anak – anak dan beri hadiah, tanamkan rasa kebangsaan dan kebanggaan generasi penerus salah satunya dengan membaca. Kita harus cari polanya sehingga generasi muda berkembang dengan baik dan bergun bagi bangsa dan Negara” tambahnya.

Disamping dihadiri Forkompimda, juga terlihat dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-Sumatera Barat, Ka.OPD serta guru – guru dan pelajar kota Bukittinggi.(ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI