Berita Kota Bukittinggi

Bukittinggi Fashion Fiesta on The Street Tampilkan Pakaian Muslim Kreasi




Salah satu rangkaian acara Bukittinggi Fashion Look Tahun 2017 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi yakni Bukittinggi Fashion Fiesta on The Street yang dilaksanakan di jalan Sudirman dengan mengambil star di depan lapangan kantin dan finish di simpang Tugu Polwan dilepas secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Jumat siang (6/10).

Acara yang ditunggu – tunggu oleh ribuan warga dan pengunjung kota ini berjalan sukses dan meriah yang diikuti oleh sekitar 60 kelompok peserta dimana masing – masing kelompoknya terdiri dari 20 sampai 50 orang dengan menampilkan aneka fashion muslim kreasi perpaduan modern dan tradisional sesuai dengan temanya, seluruh peserta tampil maksimal dan layaknya peraga yang profesional dengan jalan raya sebagai catwalk-nya.

Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi Yesi Ramlan sebagai penggagas mengatakan, dihelatnya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Bukittinggi Fashion Look yang diikuti oleh utusan dari  24 Kelurahan, seluruh organisasi wanita, SKPD dan para pelajar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Bukittinggi Fashion Look yang direncanakan diikuti hanya 1.000 peserta dan ternyata lebih dari 2.000 peserta ambil bagian dalam ajang ini, melalui iven ini kita ingin menunjukkan kepada nusantara dan dunia bahwa Bukittinggi mempunyai fashion muslim yang perlu dipertimbangkan”, ujar Yesi yang juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung suksesnya acara tersebut.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias terlihat sangat senang dan bangga dengan inovasi dari Dekranasda yang dapat menampilkan keindahan dari pakaian muslim kreasi dari warga kota Bukittinggi dan juga dapat dijadikan hiburan dan tontonan yang menarik bagi masyarakat.

“Inovasi ini patut diapresiasi, hal ini merupakan wujud dari visi dan misi Kota Bukittinggi sebagai kota wisata, kita akan upayakan Bukittinggi sebagai kota model pakain muslim. Dengan kegiatan ini diharap akan lebih mendorong para disainer dari kota Bukittinggi untuk berkreasi”, ungkap Ramlan.

Kemudian Ramlan juga meminta kepada panitia agar iven ini dijadikan kalender tahunan, mengingat iven ini sangat positif, mengapresiasi dan dapat menghibur masyarakat serta pengunjung kota.

Pada kegiatan ini juga terlihat hadir ketua DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD, Bundo Kanduang serta juga terlihat hadir ketua IPEMI Sumbar dan undangan lainnya. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI