Berita Kota Bukittinggi

BRI Salurkan Bantuan Dana Pendidikan Kepada 80 Pelajar SD-SMA Bukittinggi




Bertempat di kantor Bank Rakyat Indonesia cabang Bukittinggi, hari ini, Kamis (27/08) Wako M.Ramlan Nurmatias menyerahkan secara simbolis bantuan dana pendidikan/beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia bagi  pelajar di kota Bukittinggi. Bantuan yang merupakan CSR (corporate social responsibility) dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tersebut diberikan untuk 5000 pelajar di seluruh Indonesia dengan tema “Dana Pendidikan/Beasiswa BRI untuk Pelajar Indonesia”. Untuk kota Bukittinggi, bantuan diberikan kepada 80 orang pelajar dari jenjang pendidikan SD-SMA dengan nilai total Rp150 juta.    


Mengawali acara penyerahan, Hari Prasetyo, Kepala BRI Cabang Bukittinggi, sebutkan pemberian bantuan dana pendidikan tersebut merupakan salah satu program BRI dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI serta sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendukung pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Lebih lanjut Hari juga ungkapkan untuk wilayah Sumatera Barat hanya tiga kantor cabang yang ditunjuk untuk menyalurkan dana CSR tersebut, Bukittinggi merupakan salah satunya. 


Hari kemudian juga jelaskan bantuan dana pendidikan tersebut diberikan kepada pelajar yang berprestasi atau pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dari 80 pelajar kota Bukittinggi yang menerima dana pendidikan tersebut, sebanyak 20 orang merupakan pelajar tingkat SMA/sederajat, 20 orang pelajar tingkat  SMP dan 40 orang pelajar tingkat SD. Untuk pelajar tingkat SMA, bantuan dana pendidikan yang diberikan sejumlah Rp2,5 juta/orang, sementara untuk pelajar tingkat SMP sejumlah Rp2 juta/orang dan untuk pelajar tingkat SD sejumlah Rp1,5 juta/orang.          


Wako M.Ramlan Nurmatias dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BRI atas penyaluran dana CSR tersebut serta kepeduliannya terhadap bidang pendidikan, khususnya di kota Bukittinggi. Wako Ramlan sebutkan perhatian dan kepedulian BRI terhadap bidang pendidikan tersebut sejalan dengan prioritas Pemerintah Kota sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2016-2021. “Jangan sampai ada anak-anak di Bukittinggi yang tidak bersekolah, (karena) itu merupakan tanggung jawab pemerintah terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak,” ujarnya. Wako Ramlan juga sebutkan Pemerintah Kota akan terus menambah fasilitas pendidikan di kota Bukittinggi, salah satunya adalah rencana penambahan SMP baru di Bukittinggi serta pembangunan TK modern. “Kita menginginkan bagaimana anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang baik, ditunjang dengan fasilitas yang layak serta dibarengi juga dengan peningkatan kompetensi guru sehingga anak-anak Bukittinggi turut menikmati hasil pembangunan berupa peningkatan kualitas pendidikan dan layanan pendidikan,” ucapnya

LINK DIREKTORI