Berita Kota Bukittinggi

BPR Jam Gadang Bukittinggi Raih Infobank Awards 2019 Dengan Predikat “Sangat Bagus”




Ditengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat, BPR Jam Gadang Bukittinggi kembali menunjukkan prestasinya, setelah dua tahun berturut – turut meraih penghargaan sebagai Top 100 BPR se-Indonesia yang dikeluarkan oleh Majalah The Finance, kembali tahun ini BPR Jam Gadang Bukittinggi meraih prestasi dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2018 dengan cluster BPR dengan asset diatas Rp.25 Milyar sampai dengan Rp.100 Milyar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Feri Irawan selaku Direktur Utama BPR Jam Gadang saat audiensi dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang juga dihadiri oleh Komisaris BPR Rismal Hadi dan Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdako Ismail Johar di Balaikota Bukittinggi, Rabu (4/09)       

Penghargaan yang ditandatangani oleh Direktur Biro Riset Infobank Eko B.Supriyanto tersebut diterima direktur utama BPR Jam Gadang Feri Irawan pada acara “Infobank 10th BPR Awards” yang digelar di Merlynn Park Hotel Jakarta pada Jum’at tanggal 30 Agustus 2019 yang lalu.

Feri Irawan mengatakan, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil rating terhadap seluruh BPR yang beroperasi di Indonesia, penilaian yang dilakukan pada kinerja BPR beraset diatas Rp. 25 milyar berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 dengan pendekatan yang digunakan rasio keuangan penting dan pendekatan petumbuhan.

“anugerah dengan predikat ‘Sangat Bagus’ ini menjadi kebanggan bagi BPR Jam Gadang dan keberhasilan ini tentunya berkat dukungan semua pihak baik stakeholder, karyawan maupun nasabah, kemudian hal ini juga membuktikan semakin membaiknya pertumbuhan BPR Jam Gadang setelah menjadi BUMD Kota Bukittinggi”, ungkap Feri.

Kemudian Feri juga menjelaskan tingkat kesehatan BPR Jam Gadang per 31 Agustus 2019 dimana pada masing – masing rationya dalam kondisi sehat yang terdiri atas Capital Agency Ratio (CAR) 43, 19 %, Non Performing Loan (NPL) dengan nilai 1,17%, Loan to Deposit Ratio (LDR) dengan nilai 71,44%, Beban Operasional /Pendapatan perasional (BOPO) 84,54% dan Cash Ratio (Rati Alat Likuid/hutang Lancar) dengan nilai 24,29%. Selanjutnya juga dikatakan realisasi kinerja BPR Jam Gadang hingga posisi Agustus 2019 untuk aset BPR Jam Gadang tercatat sebesar Rp. 34,9 milyar, jelasnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi kinerja dari BPR Jam Gadang dan mengucapkan selamat atas anugerah dengan predikat “Sangat Bagus” dari Infobank dan berharap kedepan agar tetap dipertahankan dan terus meningkakan pelayanan.   

“Pengahrgaan itu bukti komitmen serta kerja keras seluruh jajaran BPR Jam Gadang tentunya dalam menjalankan operasional bisnis perbankan, diharapkan kiranya prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi dan terus menerus meningatkan pelayanan dan melakukan terobosan lewat berbagai inovasi guna meningkatkan ekonomi masyarakat Bukittinggi ”, ujarnya. (Ylm)

LINK DIREKTORI