Berita Kota Bukittinggi

BNI SERAHKAN KIOS TAMAN PANORAMA SETELAH DIREVITALISASI




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bank Negara Indonesia (BNI) yang telah melakukan revitalisasi terhadap kios pedagang objek wisata Taman Panorama melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) BNI.

“Atas nama pemerintah saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah melakukan revitalisasi terhadap 8 kios pedagang objek wisata Taman Panorama, dengan adanya CSR ini akan memperindah dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat, mensejahterakan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah namun juga BUMN dan BUMD yang ada, dan hal ini telah dibuktikan oleh BNI” ungkap Ramlan

Demikian diantaranya yang disampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Revitalisasi Kios Panorama Bukittinggi, Rabu (12/4) oleh BNI di objek wisata Taman Panorama kepada 8 pedagang pemilik kios.

Ramlan juga menyampaikan bahwa, keberadaan dan bantuan BNI sudah mulai kami rasakan, selain merevitalisasi kios ini juga dengan realisasi penganggaran rencana pembangunan gerbang kota, begitupun dalam upaya pengurangan sampah plastik BNI juga telah membantu pengadaan 10 ribu keranjang belanja bagi ibu – ibu kelompok Dasa Wisma, jelas Ramlan.  

Head of consumen retail BNI Kantor wilayah Padang Firmansyah mengatakan, “tujuan melakukan revitalisasi terhadap kios pedagang ini adalah untuk meningkatkan omset pedagang. BNI bersama BUMN pada dasarnya akan membina masyarakat dengan pemberian CSR, kami akan terus lakukan terobosan untuk membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat, dan ini adalah program BUMN hadir untuk negeri,” ujarnya.

Salah seorang pedagang Budiman mengungkapkan, terima kasih atas kepedulian Pemko dan BNI hal ini memberikan motivasi kepada kami para pedagang, mudah-mudahan kios ini memberikan rasa memiliki kepada kami, walaupun ukurannya kecil  sesuai dengan kata orang small is beauty kecil tapi cantik. Dan mudah – mudahan dengan pemberian bantuan ini kami dapat melayani pembeli dengan baik dan  maksimal, ungkapnya.

Selain penyerahan hasil revitalisasi, BNI juga memperkenalkan BNI digital ready payment, transaksi aman dan nyaman dengan aplikasi UnikQu. Sehingga konsumen tidak perlu melakukan transaski dengan uang tunai namun dapat dilakukan secara digital. Ini juga dilakukan untuk meng-edukasi masyarakat pada era digital, jelas Firmansyah.

Terlihat hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Parpora, Camat, Lurah dan Ketua LPM Kelurahan Kayu Kubu serta pedagang Taman Panorama. (ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI