Berita Kota Bukittinggi

Awal Ramadhan 1439 H LPP RRI Bukittinggi Gelar Pekan Tilawatil Quran




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membuka secara resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang digelar oleh LPP RRI Kota Bukitinggi bertempat di Aula LPP RRI, Kamis (17/5). Terlihat hadir Kepala kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Plh Kepsta LPP RRI, Kabag. Kesra Setda Kota Bukittinggi, Camat. Lurah dan undangan lainnya.

PTQ yang dihelat pada tanggal 17 dan 18 Mei 2018 betemakan “Dengan PTQ kita wujudkan Generasi yang Berakhlatulkharimah” merupakan sebagai perwujudan peran Lembaga Penyiaran Publik Radio Repubik Indonesia dalam mensyiarkan agama Islam terutama di bulan Ramadhan, dan ini dilakukan setap tahunnya, sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala LPP RRI Bukittinggi yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepsta RRI Bukittinggi Kasi.Teknik Multi Media Baru, Rastin.

“PTQ merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh LPP RRI dalam rangka menyiarkan agama Isam dan memasyarakatkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari – hari, disamping itu PTQ ini juga dalam rangka menjaring qori dan qoriah untuk mengikuti PTQ tingkat Nasional ke 49 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 31 Mei 2018 di Kabupaten Sumenep Jawa Timur”, ungkapnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya meyampaikan apresiasi kepada LPP RRI dalam penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan di awal Ramadhan ini, dengan penyelenggaraan PTQ diharapkan dapat memupuk nilai keagamaan masyarakat dalam menyiarkan tausyia dan syiar agama.

“Pemerintah Daerah selalu mendorong dan mendukung kegiatan keagamaan, pada bulan Ramadhan tepat sekali diadakan kegiatan seperti ini, dengan PTQ diharapkan akan dapat memupuk nilai – nilai keagamaan di masyarakat khususnya generasi muda. Dengan PTQ ini juga diharap nantinya akan muncul qori dan qoriah yang akan dapat mengharumkan nama Bukittinggi, disamping itu kegiatan ini akan dapat lebih mensyiarkan Islam yang benar dan kita dorong kepada seluruh masjid agar mengisi kegiatan keagamaan selama Ramadan ini dan semoga kegiatan ini akan menjadi amal ibadah bagi kita semua”, ujar Walikota.

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini Walikota Ramlan juga mengingatkan, walaupun kondisi Bukittinggi saat ini dalam keadaan tenang namun harus tetap waspada, apabila ada hal yang aneh dan mencurigakan tolong disampaikan kepada yang berwenang, jelasnya.

Pada PTQ tahun 2018 ini diikuti sebanyak 190 orang peserta dari empat kategori yang dilombakan yaitu Tilawah Umum dengan usia 17 – 30 tahun, Tausiah Umum dengan usia 17 – 30 tahun, kemudian Tilawah Anak – anak dengan usia 9 -12 tahun serta Tahfidz Qur’an (juz 1-15) usia 17 – 21 tahun.   

Pembukaan PTQ ini diakhiri dengan penampilan Qasidah Jannatul Abrar dari Aro Kandikia Gadut Kabupaten Agam. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI