Berita Kota Bukittinggi

ASN Harus Mampu Mengejar Ketertinggalan dalam Pelayanan Publik




Hari Ulang Tahun Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke 46 diperingati dengan Upacara Bendera pada Rabu (29/11). Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi. Upacara berlangsung di Halaman Balaikota Bukittinggi dan dihadiri Forkopinda, seluruh ASN Pemko, Satpol PP,Damkar dan Tagana.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Irwandi membacakan Amanat dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Joko Widodo mengamanatkan, Tema peringatan Hari KORPRI tahun 2017 ini adalah "46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa" dengan Sub tema; 1) Mewujudkan jiwa korsa KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, 2) KORPRI siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara, 3) KORPRI Siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan Masyarakat.

Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Walaupun dengan kondisi cuaca yang gerimis, tapi upacara tetap berjalan lancar dan khitmat. setelah upacara diikuti dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bhakti. (fika)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI