Berita Kota Bukittinggi

Asisten II Setdako Bukittinggi Ismail Johar Ajak ASN Untuk Biasakan Berperilaku Wisata


Kota Bukittinggi dengan segala capaian dan keberhasilannya yang belakangan viral di media sosial berdampak selalu ramai dikunjungi oleh tamu – tamu dan pengunjung kota dari luar daerah, baik dari Sumatera Barat maupun dari luar Sumatera Barat sendiri dengan berbagai kepentingan baik itu untuk berwisata, sebagai lokasi reuni maupun kunjungan kedinasan dan berbagai kepentingan lainnya, untuk itu sebagai tuan rumah yang baik, mari kita membiasakan berperilaku wisata.

Demikian antara lain yang disampaikan Asisten II Setdako Bukittinggi Ismail Johar saat menjadi pembina apel pada pelaksanaan apel pagi rutin setiap Senin dihadapan ratusan pegawai ASN Sekretariat Daerah Pemko Bukittinggi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Balaikota Bukittinggi, Senin (4/03).

Hal demikian disampaikan karena terlihat masih rendahnya tingkat kesadaran bagi masyarakat pengunjung dalam menjaga kebersihan baik itu di lokasi – lokasi wisata maupun di jalan dalam kota, untuk itu ditekankan kepada seluruh ASN agar menjad pelopor dalam hal tersebut dengan membiasakan menjaga kebersihan dan berperilaku wisata.

“semakin ramainya tingkat kunjungan wisata ke Bukittinggi terlihat banyaknya sampah yang berserakan baik itu di lokasi wisata maupu di jalan, untuk itu kita selaku ASN mari memulai dan membiasakan diri untuk berperilaku wisata, menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga sikap, karena semakin banyaknya orang berkunjung ke Bukittinggi akan memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat ”, Ujarnya.

Sebagai contoh disebutkan Ismail agar jangan membuang sampah dari mobil secara sembarangan dan berani menegur orang membuang sampah yang tidak pada tempatnya, dan apabila memakan permen janganlah kulitnya dibuang sembarangan apabila tidak ada tempat sampah agar disimpan didalam saku terlebih dahulu, ungkapnya.

Apel pagi yang dilakukan setiap hari Senin disamping sebagai sarana melatih disiplin mengenai waktu dan tanggungjawab, apel pagi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan koordinasi dari pimpinan kepada bawahan, koordinasi tersebut bisa dalam bentuk pengumuman, arahan, maupun himbauan. Sebagaimana halnya Apel pagi kali ini yang dimulai pada pukul 07.30 Wib dengan Pembina Apel Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setdako Ismail Johar dan bertindak selaku Komandan apel Rahmi Yanti Kasubag Aparatur dan Evaluasi Kinerja pada Bagian Organisasi Setdako Bukittinggi. (Ylm)

 

 

LINK DIREKTORI