Berita Kota Bukittinggi

Armedi Agus Bernostalgia di Bukittinggi




“Luar biasa perkembangan Kota Bukittinggi, saya bangga, dalam perjalanan tadi ketika saya memasuki kota di kiri - kanan jalan berderet mobil yang parkir, hal ini menandakan penduduk Bukittinggi ekonominya semakin sejahtera”, demikian antara lain ungkapan yang disampaikan mantan Walikota Bukittinggi H.Armedi Agus saat bersilahturrahmi dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di ruang kerja walikota, Selasa (17/7).

Armedi Agus merupakan Walikota Bukittinggi ke 19 dengan 2 periode 1989 s/d 1994 dan 1994 s/d 1999. Berkunjung ke Bukittinggi untuk saat ini merupakan suatu hal yang sangat dirindukan dan menjadi target bagi Bapak Armedi.

“Alhamdulillah, terobat hati ini rasanya, saya mohon maaf sudah sekian lama Bapak Ramlan dilantik menjadi walikota namun baru kali ini saya sempat berkunjung, undangan menghadiri pelantikan itu masih ada di rumah saya dan sekarang target saya sudah tercapai untuk berkunjung ke Bukittinggi dan menemui Bapak Ramlan, saya penasaran mau ke sini, kali ini kesampaian”, ungkap Bapak Armedi.

Armedi Agus mengatakan ke Bukittinggi untuk melepas kerinduan tentang tanah kelahirannya, karena selama ini lebih banyak di Jakarta dan mengenang kembali program – program yang pernah dirancang dan direncanakan bersama masyarakat Kota Bukittinggi. Beliau banyak bercerita tentang bagaimana perjuangan dan mengenang kembali saat membangun jalan By Pass dan perluasan kota Bukittinggi sehingga keluar PP’84 namun saat ini tidak pernah terwujud.

“Saya hanya ingin bersilahturrahmi dan kagum melihat perkembangan Bukittinggi saat ini, saya pernah punya argumen saat itu bahwa Bukittinggi adalah pintu gerbang orang Pekanbaru yang kepanasan dan tidak punya air jernih, perlu disiapkan sarana hotel yang banyak, dan ternyata argumen itu benar, dan setiap hari Minggu wisatawan Pekanbaru banyak yang menginap”, ujarnya.

Armedi juga mengatakan Bukittinggi terlalu sempit jadi penataannya tidak maksimal, dan berharap ada lagi nantinya pembicaraan tentang perluasan wilayah yang terkendala, dan Gubernur dulu berharap Bukittinggi akan menjadi kebanggaan Sumatera Barat, harapnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyambut hangat kedatangan Armedi Agus yang didampingi Asisten I Adminnistrasi Pemerintahan Umum Noverdi. Ramlan mengatakan sangat berterima kasih atas dasar – dasar yang telah dibangun pada saat kepemimpinan Bapak Armedi Agus.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bukittinggi kami berterima kasih kepada Bapak yang telah meletakkan dasar – dasar pembangunan dahulu, dan akan kami teruskan, seperti pembangunan jalan By Pass telah selesai dan sangat bermanfaat”, ujar Walikota Ramlan.

Kemudian Ramlan juga menjelaskan pada tahun ini akan banyak pembangunan yang dilaksanakan seperti RSUD, Pedesterian Taman Jam Gadang, Pembangunan kembali Pasar Atas pasca kebakaran, pembangunan Kantor Satpol PP, Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan sekolah – sekolah, sembari melihat beberapa maket pembangunan beberapa gedung di lobby Kantor Balaikota Gulai Bancah. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI