Berita Kota Bukittinggi

9 orang Anggota PPK Kota Bukittinggi Dilantik




Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi Lemasrizal melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) penyelenggaraan Pemilihan Umum  Tahun 2019 bertempat di Aula Balaikota Bukittnggi, Kamis (1/3).

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, Ketua DPRD Beni Yusrial, anggota Forkompimda, Camat dan Lurah serta Pimpinan Partai Politik. Sebelum pelantikan acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bukittnggi Nomor : 6/HK.03.1-Kpt/1375/KPU-Kot/III/2018 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Bukittinggi Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dalam sambutannya ketua KPU Lemasrizal menyampaikan proses rekruatmen yang dilakukan sehingga terpilihnya 9 orang PPK yang dimulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis sampai kepada wawancara untuk menggali potensi dari masing – masing peserta.

“Dalam pemilihan PPK ini kita telah melakukan rekruetmen sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Dalam seleksi kita tidak hanya mengandalkan pemahaman yang komprehensif terhadap pelaksanaan Pemilu tetapi dengan mengedepankan persoalan integritas dan indepedensi serta netralitas sangatlah diutamakan”, ujarnya.

Kemudian ditambahkan Lemasrizal bahwa Pemilu tidak akan mungkin terlaksana dengan baik dan berjalan dengan sukses apabila pelaksananya sendiri tidak mempunyai integritas dan independensi yang tinggi, tambahnya.

Sementara  itu Wakil Walikota Irwandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota PPK yang terpilih merupakan orang – orang pilihan karena telah lulus melalui seleksi yang ketat dari sekian banyak peserta, dan Pemilu tahun 2019 membutuhkan tenaga yan ekstra karena merupakan Pemilu serentak.

“Untuk Pemilu yang akan berlangsung bulan April 2019 mendatang memang dibutuhkan tenaga yang ekstra karena merupakan Pemilu serentak mulai dari pemilihan DPR RI, DPD RI, Presiden dan Wakil serta DPRD Kab/Kota di seluruh Indoneisa. Ini tentu memerlukan keseriusan karena keberhasilan Pemilu itu ditangan panitia penyelenggara pelaksana pemilu. Untuk itu bagaimana KPU dengan jajaran melakukan pembekalan, sosialisasi kepada masyarakat, sehingga kita betul – betul menegakkan demokrasi di kota ini, jangan terjadi konflik horizontal, prinsip kebersamaan dan kekeluargaan. Hubungan sosial jangan terganggu dengan adanya Pemilu”, ungkapnya.

Irwandi juga berharap dengan telah ditandatanganinya Pakta Integritas yang berisikan 10 poin untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas PPK nantinya dan jangan sampai adanya anggota PPK yang terpengaruh dan yang ikut – ikutan melakukan hal yang terlarang, Pemilu Badunsanak prinsipnya harus ditegakkan dikota ini, harapnya.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut adalah untuk Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Herawati, Spd, Gusrizal, dan Muhammad Irvan, S.Kom. Kecamatan Guguk Panjang adalah Ridwan, Sri Maryati Amsyah, S.S dan Debi Kurnia Putri, S.Hum. Sedangkan untuk Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh adalah Alwi Saputra, S.E, Arbi, S.E dan Elfirman Syafei, A.Md.Far. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI