Berita Kota Bukittinggi

3000 Peserta Jalan Santai Akan Meriahkan HUT PMI ke 72


Memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 17 September 2017, PMI Kota Bukittinggi akan menggelar berbagai kegiatan yang diantaranya Jalan Santai Besama yang akan diikuti oleh 3000 orang peserta dengan konsep dan tujuan untuk menggalakkan aksi kemanusiaan kepada seluruh kalangan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kepala PMI Kota Bukittinggi Chairunnas saat memberikan laporan kegiatan PMI kepada Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi Ismail Johar di Balaikota Bukit Gulai Bancah, Jum’at (8/9).

Gerak jalan santai yang akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 17 September 2017 tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 Wib. Dengan menempuh rute,  Star di Jalan Sudirman, terus ke Simpang Kangkung, Simpang DPRD, Terus ke Jam Gadang, kemudian jalan Yos Sudarso, dan belok kiri ke jalan Tuanku Nan Renceh dan belok kanan ke jalan A.Rivai dan berakhir di Objek Wisata Ngarai Maharam dan akan ada hiburan untuk menjalin kebersamaan peserta jalan santai,  para relawan, anggota KSR, PMR, dan pengurus PMI serta ada door prize yang menarik dari sponsor.

Chairunnas Marenjelaskan bahwa, di markas PMI nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan jenis golongan darah bagi yang belum mengetahui golongan darahnya serta akan dilakukan aksi Donor Darah dan kita punya target 200 kantong darah akan terkumpul saat itu, disamping itu juga akan diadakan Launching Buletin PMI yang direncanakan terbit satu kali dalam tiga bulan, dan juga akan memberikan pin dan piagam kepada pendonor tetap, ujarnya.

“kegiatan ini adalah untuk lebih memasyarakatkan PMI, karena selama ini masyarakat tahunya PMI tersebut adalah yang berurusan dengan donor darah, padahal banyak tugas sosial yang bisa dilakukan dengan sukarela, saat ini PMI disamping penyedia transfusi darah, juga meningkatkan pelayanan dibidang kesiapsiagaan bencana, serta memfasilitasi pelatihan pertolongan pertama untuk PMR dan sukarelawan serta memberikan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat, “ sebut chairunnas.

Ismail mengapresiasi kegiatan – kegiatan yang  telah dilaksanakan oleh PMI. “Pemerintah Daerah akan selalu men-support tentunya kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI, agar kedepannya juga diaktifkan  kembali posko pencarian darah di tiap kecamatan serta adanya data base nantinya bagi pendonor sukarela agar mudah dihubungi saat bila dibutuhkan,” ujar Ismail. (ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI